img_6503 Launching Timbangan Model Dan Ulang tahun Bersama di Posyandu Kacang Desa Tompo Kec Barru Kab Barru Pada Hari Kamis 04-8-2016. Ketua Tim PKK kabupaten Barru Hj. A. Citta Mariogi Idris, didampingi oleh kepala BPMD Drs Nasaruddin M. Si, Camat Barru Drs. Syafruddin M. Si, kepala Desa Tompo serta Para Kader Posyandu se desa Tompo dan mahasiswa KKN FK. Unhas.

Hj. A. Citta Mariogi Idris Dalam Sambutannya mengatakan masalah kesehatan yang dialami bangsa Indonesia sangat besar, luas dan kompleks penyebabnya dan memerlukan upaya pencegahan dan penanggulangan yang melibatkan berbagai komponen bangsa.

Sebenarnya berbagai upaya telah dilakukan namun permasalahan kesehatan yang sangat kompleks menyebabkan berbagai persoalan belum bisa terselesaikan dengan baik,  salah satu upaya yang sudah dilakukan dan harus ditingkatkan adalah posyandu,  mengingat posyandu mempunyai peran yang sangat strategis dalam rangka membentuk generasi sehat.

Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKMB) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan,  guna memperoleh pelayanan kesehatan untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi. Mudah mudahan kegiatan inovatif yang dilakukan bisa mendongkrak angka kunjungan di posyandu.

H. Takbir Jafar Skm selaku kepala seksi promosi kesehatan Dinas kesehatan yang juga penggagas timbangan model  menambahkan bahwa timbang model merupakan inovasi yang digagas sendiri karena sering melihat anak menangis dan mempengaruhi akurasi timbangan sehingga muncul dibenaknya membuat model timbangan yang menarik minat anak yang mau timbang setelah launching dan ulang tahun bersama dilanjutkan dengan memantau pekerjaan posyandu di desa Tompo yang sementara dikerjakan.(Sumber: Humas)