Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh menyerahkan kendaraan roda dua kepada petugas kesehatan se-Kabupaten Barru, pekan lalu, di Aula Singkerru Ada’e. Sebanyak 65 motor, 50 untuk petugas kesehatan, tiga unit untuk distribusi gudang farmasi dan 12 unit motor trail yang diperuntukkan Puskesmas pegunungan. Pengadaan motor tersebut menggunakan APBD 2016.
Suardi Saleh berpesan agar kendaraan roda dua ini dipergunakan sebaik-baiknya. Petugas kesehatan, katanya, memang harus memiliki kendaraan, apalagi daerah yang susah dijangkau kendaraan roda empat. “Kendaraan ini harus dipergunakan sebaik-baiknya agar tugas-tugas saudara menjadi lancar,” harapnya.
Sebelumnya, Kasubag Penyusunan Program Dinas Kesehatan Barru, Ermi Eka Niswan, menyatakan, pembagian motor dinas jenis trail ini tidak seluruh Puskesmas. Puskesmas yang berada di kota tidak relevan untuk motor jenis ini. Karena itu, hanya Puskesmas yang wilayahnya berada di pegunungan akan mendapat porsi motor trail.
“Saya kira semua dibagi sesuai porsinya. Kalau tidak dapat motor trail, masih ada pengadaan motor dinas lainnya untuk puskesmas sektor kota,” katanya.
Turut hadir pada penyerahan itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Barru, dr H Harianda, Kabid Promkes yang membidangi jaminan kesehatan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, drg Ichwaniar Idris MM, kepala Puskesmas, serta petugas kesehatan se-Kabupaten Barru.

www.parepos.fajar.co.id